Ben’s Haus Bistro – Cirendeu, Tangerang Selatan

Setelah hampir tiap hari lewat di depannya, saya memutuskan untuk mencoba menikmati kopi dan dessert favorit di Ben’s Haus Bistro. Sebenarnya tempat ini saya ikuti perkembanganya dari masih tanah kosong, dibangun menjadi rumah, kemudian kini menjadi tempat hangout baru. Eksteriornya bikin pengen mampir, karena bisa terbayang dalamnya pasti homie. Postingan ini adalah gabungan dari 2 kedatangan saya ya. Berlokasi dekat dari rumah, yaitu Cirendeu, kami sampai usai jam makan siang. Nggak susah kok, patokannya dekat banget dengan komplek Bali View, seberang SD – SMP Al Fath Cirendeu.

Begitu masuk, interiornya memikat mata saya untuk langsung foto-foto. Didominasi unsur kayu, Ben’s Haus ini cukup cozy untuk berlama-lama karena mereka juga menggunakan sofa yang cukup nyaman. Ada banyak colokan di sini, jadi gak heran kalau banyak customer yg datang makan atau menikmati kopi sambil membuka laptop mereka.

Ben’s Haus juga ada aera outdoor, cocok buat perokok. Banyak tanaman membuat aera nyaman karena adem. Tapi kalau hujan area ini gak bisa dipakai ya 😀

 

 

 

Minuman pertama yg dipesan adalah Avocado Coffee Float dan Ice Gula Asem.

 

Avocado Coffee Float, Rp.33.000
Avocado Coffee Floatnya cocok di lidah saya, rasa jus alpukat tidak tertutup oleh rasa kopi, begitu juga sebaliknya. Hanya ada sedikit rasa manis yg terasa, which is good. Tapi sayang, floatnya hanya dari whipped cream, bukan ice cream.

Ice Gula Asem, Rp.18.000
Ini enak! Manis dan asamnya pas! Segar 🙂

 

Hot Mocca Latte, Rp.28.000
Ini adalah minuman selanjutnya yg saya sendiri pesan sebagai pecinta mocca *tsah*. Saya suka banget, karena kopinya masih sangat terasa tapi coklatnya juga kenceng terasanya. Great balance. The best part is, gulanya terpisah 😀

 

 

Grandma’s Bistik Jawa, Rp.55.000
Menu ini dijanjikan enak karena memakai resep Neneknya Ben (menurut menu). Masakan nenek emang gak pernah salah 🙂 Gurih, manis, sedikit pedas dari lada, semua terasa. Tapi kalau menurut saya kuahnya kurang kental sedikit aja. Dagingnya pakai sirloin jadi bertekstur. Porsinya cukup kalau buat saya, walau gak bikin kenyang.

 

Ben’s Favorite Poffertjes, Rp.38.000

Kami juga memesan poffertjes dengan rasa yg direkomendasikan yaitu Ben’s Favorite. Terdapat Nutella hangat yg cair dan potongan kecil almond sebagai tekstur crunchy  melawan poffertjes yg fluffy, empuk. What a good combination. We really enjoyed this warm dessert.

 

 

Overall makanan di Ben’s Haus Bistro enak kok, terutama kopinya. Definitely will come back for more the food (ada Katsu Don & pasta!) also for the good coffee. Kekurangan dari tempat ini adalah adanya nyamuk menjelang sore sampai malam karena area outdoor yg ada banyak tanaman & pintu sering terbuka. Oh ya, pilihan lagunya juga :))) Just come & try, then you’ll know what I mean 😉

BEN’S HAUS BISTRO

Jl. Cirendeu Raya No. 5C
IG: @benshausbistro
Open:
Weekdays & Sunday : 8am – 10pm
Friday : 8am – 11:00pm
Saturday : 8am – 11:30pm
www.benshaus.com

Location MAPS

 

 

 

Follow and Like Us at:

Leave a Reply