Byurger – Fatmawati, Jakarta

Postingan yg sangat terlambat so I’m just gonna make it short.

Beberapa bulan lalu nyoba burger joint terbaru (pada waktu itu) di Jakarta Selatan ini bareng teman, setelah liat foto food blogger yg memperlihatkan isian burger yg tebal. Tergoda banget, saya meluncur ke daerah Pangeran Antasari untuk mencoba Byurger sebagai makan siang.

Lokasinya sendiri sebenarnya gampang, tapi mungkin rukonya sulit dilihat. Letaknya ada di Pasar Cipete Selatan, kalau dari arah Tb Simatupang lalu mengarah ke Jl. Pangeran Antasari, kita harus putar balik di bawah fly over untuk bisa melihat ruko tempat Byurger ini lalu masuk ke parkiran pasar. Tapi warnanya cukup eye catching kok (at least for me, pecinta warna hijau hihi), parkiran juga cukup luas karena memang memakai area Pasar Cipete Selatan.


Interiornya ala retro gitu ya, ada tanaman-tanaman juga dipajang untuk jadi pemanis sekaligus penyegar ruangan di Lantai 2. Lantai 1 hanya dipakai untuk kasir dan tempat kita memesan makanan serta toilet selesai memesan kita langsung duduk di atas untuk nunggu pesanan diantar.

Di sini konsepnya self service termasuk buang sampah makanan sendiri, nggak ada wastafel jadi kita hanya bisa memakai hand sanitizer & tissue (yang mana adalah poin minus, for me) karena makan di sini tuh messy-messy good, jadi kurang membersihkan jari jemari kita setelahnya.

Sexyback Rib, Rp.65.000
Menjadi incaran dan menu yg wajib dicoba karena dagingnya enaaaak, banyak bahkan ada yg potongan besarnya. Hampir “kewalahan” karena banyak dan masih ada potongan besarnya. Bumbunya agak manis tp terbantu dengan saus bbq mereka, lalu cole slaw yg ditaruh di lapisan terbawah bikin burger bun-nya semakin lembek (aku sih YES aja, jadi moist!) lalu ada crispy onion alias bawang bombay digoreng tepung. Meski saya tahu gunanya onion untuk tekstur crunchy, tapi nyatanya kurang karena “ditimpa” saus. Tapi menu ini saya suka!

Uncle Phil, Rp.60.000
It kind of reminds me of beef slices on top of a rice bowl from the famous rice bowl chain in Indonesia. Bumbunya gurih, ditambah melted cheese dan caramelized onion, saya hampir lupa kalau ada rasa aioli di sini. Tapi tumpukan dagingnya generous banget, rasa yg familiar ini cukup nyenengin. Apalagi bun yg mereka pakai tidaklah berat & kering.

Chicken Skin, Rp.20.000
Crispy but not oily, savory and salty, yet satisfying 😉

Handcut Fries, Rp.15.000
My kinda favorit fries karena kulitnya nggak dikupas jadi menambah tekstur crunchy. Well seasoned, some cuts are big, some are small because it’s handcut. It was OK.

Badak Sarsaparilla, Rp.19.000
Yes! Semakin nikmat ketika dimakan bareng segelas minuman soda lokal ini. Disajikan di botol tapi kemudian dikasih gelas berisi es batu. Mungkin ini untuk menunjukkan bahwa minuman ini benar-benar Badak Sarsaparilla.

Overall suka banget burger-burgernya Byurger. Definitely gonna come back to try another menu of their burgers!

BYURGER
Instagram: @byurgerjkt
Jl. Pangeran Antasari Raya
PD. Pasar Jaya No 10, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
Jam buka:
Selasa – Kamis: 11am – 10pm
Jumat – Minggu: 11am – 12pm
TUTUP setiap Senin


Follow and Like Us at:

Leave a Reply